Kamis, 27 Maret 2014

NATAL R/NGPP RESORT TAPANULI UTARA I



“Melihat Kemuliaan Tuhan (Lukas 2:30)”

“M
eliat kemuliaan Tuhan, itu berarti merasakan adanya pertemuan pribadi dengan Tuhan, dan pertemuan itu tentu mengubah seluruh aspek yang ada pada dirinya,” demikian sepenggal kutipan Renungan Natal yang disampaikan oleh Pdt. Lukman Pasaribu, S.Th pada Natal R/NGPP Resort Tapanuli Utara I, pada tanggal 28 Desember 2013 yang lalu. “Sebagaimana Simeon yang mengalami damai sejahtera yang sungguh ketika ia telah bertemu dengan Sang Mesias, Bayi Maria yang telah lama dinanti-nantikannya”.
Untuk kali pertama, R/NGPP Resort Tapanuli Utara I (Resort ini terdiri dari 4 gereja jemaat: GPP Siaro, GPP  Immanuel Simargalung, GPP Silaban Pardomuan, dan GPP Siampapaga) menga-dakan Perayaan Natal R/NGPP Resort Tapa-nuli Utara I yang dilaksanakan di Gereja GPP Siaro. Tampak jelas di sepanjang acara wajah-wajah ceria hadir dalam persekutuan indah tersebut.

Perayaan Natal yang berlangsung hikmad dan meriah ini mengambil Thema Natal: “Melihat Kemuliaan Tuhan” (Lukas 2:30), merupakan buah dari kerinduan BPH R/NGPP masing-masing gereja se-resort untuk dapat bersama bersekutu mensyukuri dan memaknai Kelahiran Yesus Kristus Sang juru Selamat manusia. Pendeta Resort, Pdt. Roy Charly Sipahutar, dalam sambutan natalnya berpesan bahwa sesungguhnhya bukanlah seremonial Natal ini yang terpenting, namun apakah makna dan konsekuensi dari ini semuanya. “Menjadi generasi muda yang telah melihat kemuliaan Allah yang hadir dan memaknai pergaulan di sepanjang tahun, bukan hanya ketika bulan Desember tiba. Bagaimana R/NGPP menjadi alat Tuhan yang mendatangkan damai sejahtera di setiap lingkungan pergaulannya.”
Semoga dengan Perayaan Natal R/NGPP Resort Tapanuli Utara I ini, kami seluruh Remaja dan Naposobulung di Resort Tapanuli Utara I ini dapat memaknai pertemuan dengan Sang Juruselamat melalui sikap hidup yang bersyukur dan lebih mengasihi sesama. Menjadikan diri sebagai cerminan Kristus yang memngumandangkan kasih dan persaudaraan bagi sesama dan seluruh ciptaan.
 Tuhan memberkati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar