Selasa, 24 Juni 2014

BERCERMIN



Seorang pemuda bernama Ricky datang berkonsultasi
kepada pendeta.
Ricky      :     “Pak Pendeta, mengapa saya tidak pernah menemukan jodoh saya? Mengapa saya belum berhasil mendapatkan seorang pacar sekalipun...?”
Pendeta   :     “Gadis seperti apa kah yang kau inginkan, anakku..?”
Ricky      :     “Saya menginginkan gadis yang putih, cantik, tinggi, pintar, kaya, perhatian dan mencintai saya, pak pendeta...”
Pendeta   :     “Ohhh ... kalau begitu kamu harus melaksa-nakan ajaran “3B”, nak..”
Ricky      :     “Apakah itu pak..??”
Pendeta   :     “B” yang pertama adalah “BERUSAHA”, apakah kamu sudah cukup berusaha?”
Ricky      :     “Wah ... yang namanya usaha tuh sudah saya lakukan dengan maksimal. Sudah sangat banyak tempat yang saya lalui demi mendapatkan gadis impian saya itu, pak.”
Pendeta   :     “Kalau begitu kamu harus melaksanakan “B” yang kedua, yaitu “BERDOA”, bila perlu berdoa dan berpuasa, anakku..”
Ricky      :     “Aduh... Pak Pendeta, setiap hari saya berdoa untuk hal ini, bahkan berpuasa Senin-Kamis ....!!”
Pendeta   :     “Wah..., kalau begitu mungkin kamu harus melaksanakan ajaran “B” yang ketiga, anakku...”
Ricky      :     “Apa itu, Pak...?”
Pendeta   :     “BERCERMIN...!!!”
Ricky      :     “ahhhhh.......!!!!

2 komentar: