Sabtu, 08 November 2014

Wisata Rohani Sekolah Minggu GPP Siaro. Sabtu, 28 Juni 2014



S
ekitaran pukul 07.00 WIB dengan penuh semangat puluhan Anak-anak Sekolah Minggu berkumpul di halaman Gereja GPP Siaro, karena pagi itu memang mereka berencana akan berwisata rohani ke Salib Kasih, Siatas Barita, Tarutung. Di tengah hawa dingin yang masih terasa menusuk, semua anak-anak tersebut tampak penuh suka cita dihantar oleh para orang tua memasuki bus yang telah menantikan untuk berangkat.


Sekolah Minggu Horong/Kelompok I (Kelas III s/d IV SD) GPP Siaro, Resort Tapanuli Utara I yang berjumlah 53 orang tersebut berangkat ke Salib Kasih dengan didampingi Pimpinan Jemaat GPP Siaro (Pdt. Roy Charly Sipahutar, M.Th), seorang Penatua (Cst.D.br.Malau) beserta 4 orang Guru Sekolah Minggu. Kunjungan Wisata Rohani ini diharapkan selain menjadi wahana refreshing bagi Anak-anak Sekolah Minggu tetapi juga untuk menumbuhkan rasa kecintaan dan pengetahuan mereka terhadap sejarah kekristenan di Tapanuli khususnya.
Nyanyian riang terdengar di dalam bus di sepanjang perjalanan yang dipandu oleh Guru-guru Sekolah Minggu, sering pula tingkah lugu dan lucu dari beberapa Sekolah Minggu membuat yang lain pada tergelak, menambah riuh dan suka citanya perjalanan.

Setibanya di lokasi, Salib Kasih, setelah beribadah sejenak, keceriaan pun bertambah dengan diadakannya beberapa games (permainan) kreatif untuk melatih kekompakan dan segi psikomotorik anak-anak yang dipandu oleh Guru-guru Sekolah Minggu.  
Setelah rombongan menikmati makan siang, kemudian Anak-anak Sekolah Minggu dengan seksama mendengarkan runtutan Sejarah bagaimana kekristenan bisa sampai ke Tanah batak yang dibawa melalui Rasul Tuhan yang bernama I.L.Nomensen, dan bagaimana sampai akhirnya monumen Salib Kasih itu pun didirikan di puncak bukit tersebut.
Pada pukul 16.00 WIB rombongan Wisata Rohani pun bergerak turun berencana untuk pulang, setelah sejenak menyegarkan diri di Pemandian Air Panas Sipoholon, maka rombongan tiba di Siaro pada pukul 19.00 WIB. Wajah-wajah lelah tampak dari setiap Anak-anak Sekolah Minggu, tapi begitu pula tampak ada banyak cerita yang tersimpan di wajah lelah tersebut yang tentunya tidak sabar untuk menceritakan pengalaman berkesan seharian penuh kepada orang tua dan teman-teman bermain. Semoga perjalanan Wisata Rohani ini menjadikan mereka semakin lebih mencintai Tuhan dan menjadi berkat bagi hidup mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar