Senin, 05 Mei 2014

Parheheon Sekolah Minggu GPP Resort Tapanuli Utara I



“Mempersiapkan Penerus Pewarta Injil Kristus”


“Senyuman Anak-anak Sekolah Minggu adalah simbol dari kehadiran Kerajaan Allah, tawa mereka adalah keyakinan kita bahwa ketulusan masih ada di dunia ini. Kita percaya bahwa merekalah yang akan menjadi penerus gereja, sebagai kelanjutan Injil Kristus di dunia ini.” Kalimat tersebut adalah petikan renungan yang disampaikan amang Pendeta Resort (Pdt. Roy Charly Sipahutar, M.Th) dalam Ibadah Bersama untuk memulai rangkaian kegiatan Parheheon (Kebangunan) Sekolah Minggu se-Resort Tapanuli Utara I Tahun 2014, Minggu 13 April yang lalu. Sangat menggugah.
“Bukankah Tuhan Yesus yang mengatakan bahwa Barangsiapa tidak menyambut Kerajaan Allah seperti seorang anak kecil, ia tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga”, pungkas beliau mengakhiri khotbahnya.


Sejalan seperti apa yang telah dicanangkan oleh Sinode Gereja kita untuk Tahun 2014 adalah Tahun Marturia GPP, sehingga sebagai salah satu bentuk kesaksian tersebut GPP Resort Tapanuli Utara I mempersiapkan Anak-anak Sekolah Minggu sejak dini melalui kecintaan dan dasar iman yang kuat dalam persekutuan gereja, bukankah benar bahwa merekalah yang menjadi penerus “Pekabaran Injil Kristus”? Parheheon inilah menjadi salah satu sarana memperlengkapi mereka untuk itu.


Seharian penuh Anak-anak Sekolah Minggu bersukacita dalam berbagai Festival, Perlombaan, dan Pertandingan yang menghibur sekaligus memupuk keimanan mereka. Festival Koor dan Vocal Solo, Cerdas Cermat Alkitab, Perlombaan olah raga tradisional, sampai pertandingan Sepak Bola Mini antar Sekolah Minggu GPP se-Resort Tapanuli Utara I membuat hari itu berjalan serasa demikian cepat. Namun tentu saja yang terpenting adalah membuat mereka dapat mengenal dan mencintai Tuhan melalui gereja, yang kemudian menyaksikannya kepada “dunia” di mana mereka bergaul atau beinteraksi.


Dalam Parheheon tersebut yang diikuti 267 Anak Sekolah Minggu dan disaksikan ratusan Pemuda dan Orang tua, di samping pesertanya berasal dari gereja-gereja se-Resort Tapanuli Utara I, juga mengikutsertakan satu gereja “undangan” dari luar Resort, yaitu GPP Pohan Tonga. Sehingga kegiatan ini semakin semarak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar